logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Webinar Mabista Day Suguhkan Tips Pemasaran dalam Dunia Bisnis

Pandemi Covid-19 tidak membatasi antusiasme Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis Untag Surabaya (Himanita) untuk menggelar webinar. Dalam rangkaian Mabista Day 2021, webinar ini juga untuk memperingati Dies Natalies Program Studi Administrasi Bisnis FISIP Untag Surabaya ke-53 tahun. Dengan mengusung tema ‘Let’s Learn Marketing Skill For The Millenial Generation’, webinar pada Sabtu, (13/11) ini turut diikuti oleh puluhan mahasiswa Administrasi Bisnis Untag Surabaya.

Saat membuka webinar Ketua Prodi Administrasi Bisnis Untag Surabaya - Dra. Ni Made Ida Pratiwi, MM. berharap, kiranya webinar hari ini dapat membawa manfaat untuk semua, karena saat ini eranya lebih banyak ke digital marketing. Untuk itu Made mengajak secara bersama-sama untuk menambah ilmu agar kita termotivasi untuk selalu belajar dan sehingga kedepannya nanti kita bisa memberikan manfaat bagi Prodi Administrasi Bisnis dan saudara sendiri.”

Sambutan lain juga disampaikan oleh Ketua Himanita - Ananda Rahmatullah, tema yang dipilih merupakan bagian dari harapan panitia agar peserta webinar dapat memahami dunia marketing yang saat ini sedang berkembang. “Setiap tahun itu kan kita terus beradaptasi, terus berkembang, memiliki growth mindset yang berguna bagi masa depan kita. Untuk itu kita perlu memahami dunia marketing itu yang sekarang itu seperti apa, supaya nanti kita tau bagaimana cara membangun bisnis kita dengan strategi marketing,” ujar Ananda.

Webinar ini menghadirkan CEO PT. AP Global Solusindo - Anang Pramono, S. Kom., MM., CSRP pemateri pertama. Dia menyebutkan bahwa dalam membangun bisnis, mentality of entrepreneurship diperlukan. “Seringkali kita menciptakan kondisi di pikiran kita saat kita menghadapi sebuah tantangan di bidang bisnis, itu yang harus dihancurkan dahulu agar kita bisa masuk di dunia bisnis,” jelas dosen Teknik Informatika ini. “Dalam sebuah bisnis biasanya ada mental block, ini merupakan sebuah kotak yang kita bangun sendiri untuk menghambat diri kita, maka kita harus menghancurkan mental block tersebut agar bisnis kita lancar,” terangnya.

Tidak hanya Anang, ada pula Founder Brandingskuy - Reynaldi Valentino turut hadir sebagai pemateri. Dalam digital marketing, sebutnya, harus memperhatikan bagaimana cara menentukan target audiens. “Hal-hal lain yang perlu diperhatikan adalah awareness, consideration, conversion, loyalty, dan advocacy,” lanjut mahasiswa Universitas Hang Tuah Surabaya ini. Dia pun mengajak para peserta untuk tidak takaut dalam memulai bisnis, “Apalagi melakukan pemasaran secara digital, karena keuntungannya banyak sekali.” (oy/um/rz)



PDF WORD PPT TXT