logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

UNTAG Surabaya Mewisuda 561 Program Sarjana, Pasca Sarjana & Doktor

Universitas 17 Agustus mewisuda 561 lulusan dari 6 Fakultas, baik sarjana (S2), magister (S2) dan doktor (S3) di lapangan parkir timur, Sabtu (29/08/2015 ). Wisuda kali ini dihadiri oleh Djarot Saiful Hidayat wakil gubernur DKI Jakarta

Rektor UNTAG Surabaya Prof. Dr. drg. Hj. Ida Aju Brahmasari, Dipl, DHE, MPA pada saat sambutan mengucapkan selamat pada wisudawan dan berpesan agar wisudawan dapat memanfaatkan dengan baik pengalaman yang didapatkan selama kuliah. “ Baik pengalaman dalam organisasi kemahasiswaan, penelitian, dan penulisan karya ilmiah,” kata Brahmasari.

Djarot Saiful Hidayat mantan dekan FISIP UNTAG Surabaya yang menjadi wakil gubernur DKI Jakarta selaku pemberi pembekalan kepada wisudawan mengatakan mahasiswa setelah lulus harus siap menyumbangkan ilmu pengetahuannya dan kemampuannya untuk membangun Indonesia.

“ Kita semua adalah petugas  ideologis yang berjuang dan bekerja dengan profesi keahlian kita masing-masing untuk menegakkan dan membumikan ideologi pancasila, untuk menyatukan negara kesatuan republik Indonesia, membumikan UUD 1945, dan untuk merealisasikan bineka tunggal ika,” tambah Djarot.

Sedangkan Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA koordinator Kopertis Wilayah VII pada kesempatan yang sama mengatakan UNTAG Surabaya termasuk dalam sepuluh besar universitas yang menerima penghargaan Anugrah Kampus Unggul ( AKU ).  Perguruan tinggi menjadi pentransformasi  ilmu pengetahuan, kebudayaan, dan teknologi pada masyarakat. Perguruan tinggi yang baik adalah melakukan proses-proses  yang mentrasformasi pengetahuan, budaya secara baik supaya harapan masyarakat tidak tercederai. “ Alhamdulillah proses itu sudah dilakukan oleh kampus Untag Surabaya dan penggelolaan mutu pendidikan telah dilakukkan dengan baik,” pungkasnya.

Wisudawan UNTAG pada semester genap 2014/2015 terdiri dari lulusan, S1 Fakultas Sosial Dan Ilmu Politik 28 mahasiswa, Fakultas Ekonomi 94 mahasiswa, Fakultas Hukum 25 mahasiswa, Fakultas Sastra 16, Fakultas Psikologi 29 mahasiswa, dan Fakultas Teknik 213 mahasiswa. Untuk  Program Studi Magister Administrasi 15 mahasiswa, Magister Manajemen 17 mahasiswa, Magister Hukum 25 mahasiswa, Magister Psikologi 29 mahasiswa, Magister Sastra 16 mahasiswa, Magister Psikologi 32 mahasiswa, Magister Psikologi Profesi 14 mahasiswa, Magister Teknik 21 mahasiswa. Untuk Program Doktor Ilmu Administrasi 5 mahasiswa,  Doktor Ilmu Ekonomi 21 mahasiswa, dan Doktor Ilmu Hukum 13 mahasiswa. 



PDF WORD PPT TXT