logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Untag Surabaya Gelar Pembukaan KKN Non-Reguler: Berkontribusi pada Pencapaian SDGs dan Kesejahteraan Masyarakat Sukolilo

Sebagai bentuk implementasi dari kepedulian terhadap masyarakat sekitar, Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menggelar acara pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Non-Reguler untuk periode semester genap 2023/2024. Acara pembukaan KKN yang bertema 'Penerapan Inovasi dan Teknologi Guna Mendukung Pencapaian SDGs Desa' ini diadakan di ruang meeting room Graha Wiyata, lantai satu Untag Surabaya, pada tanggal 17 Mei. Pada KKN periode ini, terdapat 120 Patriot Merah Putih yang akan melaksanakan pengabdian di Kecamatan Sukolilo, Surabaya.

Melalui sambutannya, Rektor Untag Surabaya – Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, M.M., CMA., CPA. menyampaikan bahwa pelaksanaan KKN harus dilengkapi dengan karakter Patriotik. "Pesan saya untuk Para Patriot Mengabdi adalah agar melaksanakan KKN secara sungguh-sungguh, tanamkan jiwa Patriotik, dan jangan sampai mencederai nama Kampus kita tercinta, Untag Surabaya," tutur Rektor yang akrab disapa Prof. Nugroho.

Prof. Nugroho juga mengatakan bahwa dengan melaksanakan KKN dengan baik maka para mahasiswa akan menuai keberhasilan di masa yang akan datang. "Jika kalian sukses melaksanakan KKN ini, maka ilmu dan pengalaman yang kalian dapatkan akan menunjang karir di masa mendatang," sambungnya.

Sekretaris Camat Kecamatan Sukolilo, Surabaya – Mochamad Taufik Siswanto, S.T mengatakan bahwa mahasiswa Untag Surabaya sangat dinantikan oleh masyarakat Sukolilo untuk melaksanakan KKN di wilayahnya. "Kami, masyarakat Kecamatan Sukolilo, sangat menantikan para mahasiswa Untag Surabaya untuk melaksanakan KKN di wilayah kami, karena ada banyak target dari program pemerintah yang perlu diselesaikan dengan bantuan dari para mahasiswa," ujarnya.

Selain itu, Taufik juga berharap Untag Surabaya dapat selalu mempertahankan sinergitas dengan Kecamatan Sukolilo. "Dengan sinergitas antara kami dan Untag Surabaya, harapannya dapat mengurangi keluarga miskin dengan meningkatkan ekonomi melalui program KKN dari mahasiswa," imbuhnya.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Untag Surabaya, Aris Heri Andriawan, S.T., M.T., mengatakan bahwa perguruan tinggi juga perlu berkontribusi pada pencapaian SDGs di daerah sekitarnya. "Berdasarkan tema yang kami angkat, pencapaian SDGs ini tidak hanya dibebankan kepada para struktural di pemerintahan saja, namun juga merupakan bagian dari keterlibatan perguruan tinggi," tukasnya.

Aris juga menginginkan agar kesejahteraan masyarakat dapat meningkat dengan bantuan program dari mahasiswa yang melaksanakan KKN. "Semoga kegiatan KKN yang akan kita selenggarakan di semester ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sehingga dapat membantu meningkatkan ekonomi, kemampuan, dan kesejahteraan masyarakat," harapnya. (vs/rz)



PDF WORD PPT TXT
Butuh bantuan?