logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Untag Surabaya Berikan Apresiasi Pada Mahasiswa Pemenang KMI Expo 2021

Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XII Tahun 2021 baru saja diselenggarakan di Universitas Brawijaya Malang. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Turut andil dalam acara tersebut Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya yang diwakili oleh tim Ayysee dan tim Mbah Semar Café berhasil meraih juara.

Keberhasilan serta kontribusi tim perwakilan KMI mendapat apresiasi dari pihak Universitas, Kamis (2/12). Bertempat di Ruang Rapat Rektor Gedung A, apresiasi diberikan langsung oleh Wakil Rektor I Untag Surabaya – Harjo Seputro, ST., MT. “Kami dari Universitas mengapresiasi prestasi yang diberikan adek-adek, sebagai apresiasi dalam bentuk materiil kami berikan dana pembinaan dan dalam bentuk non materiil kami akan selalu memberikan support, memberikan ruang berkreasi dan berinovasi, serta memberikan atmosfer yang harmonis dan kondusif bagi adek-adek sekalian,’’ ujarnya. Tim Ayyse sebagai Juara 1 untuk Kategori Umum, Jasa, dan Perdagangan yang mendapat dana pembinaan sebesar Rp 5 juta rupiah. Sementara tim Mbah Semar Café sebagai juara harapan 2 untuk Kategori coffee based dan coffee milk based mendapat dana pembinaan sebesar Rp 1.5 juta rupiah.

Dalam wawancara pada kesempatan yang sama, Harjo menyampaikan harapan bagi mereka yang menerima apresiasi untuk tetap semangat berjuang sehingga mampu menjadi start-up yang berkembang. “Harapannya semoga mereka bisa berkiprah di bidang kewirausahaan. Prestasi yang mereka dapatkan merupakan tahap awal sehingga ditahap berikutnya kita dorong dan lakukan pembinaan untuk mengikuti step-step berikutnya sampai berhasil membuat start-up yang berkembang.” harap Wakil Rektor I Untag Surabaya yang juga merupakan Dosen Fakultas Teknik Untag Surabaya.

Gayung bersambut, tim Ayysee menuturkan bahwa kedepannya tim mereka akan mempersiapkan diri untuk bisa mengikuti kompetisi-kompetisi lainnya dan berusaha mengembangkan usaha. “Untuk kedepannya tim akan mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi lain dan mengembangkan usaha kami,” kata ketua tim Aysee-Annisa Amalia Sholihah. Mereka juga memberikan semangat untuk teman-teman lainnya untuk tidak takut mencoba. “Tetap semangat bagi teman-teman yang ingin memulai. Selalu berusaha dan jangan takut mencoba,” tutur Annisa. (am/ua/rz)



PDF WORD PPT TXT