logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

UKM Merpati Putih Untag Surabaya Boyong Tiga Medali Kejuaraan Nasional

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya. UKM Merpati Putih berhasil memboyong tiga medali dalam Kejuaraan Festival Pencak Silat Seni Virtual Jakarta Timur Ke-2 Nasional 2021 pada Minggu, (31/10). “Sangat senang dan bersyukur, apalagi bisa mengalahkan ratusan atlet dari seluruh Indonesia,” kata Ketua UKM Merpati Putih Untag Surabaya - Mohamad Dimas Aprisal melalui sambungan telepon.

Meski kejuaraan digelar secara virtual, tak menghalangi semangat Dimas dan tim untuk berkompetisi secara maksimal. Terbukti, dua medali emas untuk kategori Seni Tunggal IPSI Dewasa Putra dan Putri diraih Dimas dan Pradani Tyas Septiana dari prodi Ilmu Hukum. Adapun medali perunggu disumbangkan oleh Dimas dan Pradani bersama Dewa Rizky Armansyah dari prodi Teknik Mesin, Insah Mujahidah dari prodi Komunikasi dan Ahmad Hani Naja dari prodi Agroindustri.

Dalam persiapan kompetisi tersebut, sebut Dimas, UKM Merpati Putih Untag Surabaya melakukan dua jenis latihan. “Untuk Latihan Regular porsi latihannya dalam satu minggu selama 9 jam. Sedangkan Latihan Keatlitan porsi latihannya enam jam per hari, dilakukan setiap hari kecuali Sabtu,” papar mahasiswa prodi Teknik Elektro ini. Niat dan konsistensi, kata Dimas, menjadi tantangan selama berlatih, “Tantangan melawan diri sendiri. Latihan harus bertahap dan istiqomah, yang susah itu istiqomahnya.”

Alumnus SMKN 1 Jombang itu pun bersyukur selama proses latihan didukung oleh para UKM Merpati Putih Untag Surabaya. “Ada pelatih yang sudah kami anggap sebagai orangtua, teman dan sahabat,” katanya. Meski telah banyak menyumbangkan medali untuk Kampus Merah Putih, Dimas dan tim tak lantas berpuas diri. “Ke depan, kami akan terus bertanding di kejuaraan lainnya.”

Atas prestasi yang diraih, Dimas dan tim berterima kasih atas dukungan sivitas akademika Kampus Merah Putih. Dia berharap dapat didukung dengan fasilitas yang lebih baik lagi, “Ke depannya semoga Untag Surabaya punya gedung atau ruang latihan khusus untuk semua UKM Beladiri.” Mahasiswa yang duduk di semester lima ini pun berpesan pada mahasiswa lainnya agar pantang menyerah, “Yang penting bukan menang atau kalah, tapi apakah seseorang berjuang atau tidak berjuang.” (um)



PDF WORD PPT TXT