logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

UKM Graha Sinema Untag Surabaya Sukses Mempesona Penonton dengan Empat Karya Sinematik

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Graha Sinema Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (Untag) berhasil menyelenggarakan penayangan luar biasa dengan menampilkan empat produksi film dalam acara Sinefiksi yang sangat dinantikan. Acara ini berhasil menarik para pecinta film, mahasiswa, dan penggemar film dari wilayah Surabaya, sehingga banyak tamu undangan yang hadir. Sinefiksi merupakan salah satu kegiatan yang didirikan oleh UKM Graha Sinema sebagai wadah bagi anggotanya untuk belajar dan berkarya dalam mencetak generasi unggul di bidang perfilman. Acara ini berlangsung di Graha Widya lantai satu, (23/6).

Acara Sinefiksi tahun ini, tanpa ragu, mampu menghasilkan empat film hasil karya produksi film mandiri mereka. Dengan menyajikan berbagai genre pada keempat film tersebut, UKM Graha Sinema berhasil membuat para penonton terpikat. Pertama, film yang berjudul 'Ratna' adalah sebuah karya yang mengangkat isu tentang penyakit mental, khususnya skizofrenia. Kedua, 'Titik 0' adalah sebuah film yang memperjuangkan kesetaraan gender dan mengisahkan perjalanan seorang perempuan dalam menghadapi stereotip dan pembatasan di masyarakat. Ketiga, 'Jangan Takut' merupakan film romance horror yang mengisahkan perjalanan hidup seorang gadis yang selama ini merasa tidak pernah diperhatikan atau diurus oleh siapapun. Terakhir, film hasil dari pembinaan-proses tahapan untuk menjadi anggota Graha Sinema dengan mengangkat genre Komedi Jejepangan.

Dengan beragamnya genre film yang ditampilkan, acara ini telah menunjukkan kekayaan kreativitas dan bakat-bakat muda dalam dunia perfilman. Keberhasilan ini juga menandakan komitmen UKM Graha Sinema dalam memberikan wadah bagi anggotanya untuk terus berkarya dan mengembangkan potensi mereka dalam industri film.

Ketua UKM Graha Sinema, yang akrab disapa Doni asal Fakultas Hukum angkatan 21, menyatakan kegembiraannya atas respon positif yang diterima acara ini. "Kami sangat senang melihat respon positif dari para penonton, dan berharap semoga Graha Sinema bisa menjadi wadah bagi para anggota untuk terus belajar dan mengasah potensi yang dimiliki," ujarnya.

Selain itu, Daffa dari prodi Ilmu Komunikasi angkatan 21, yang juga sebagai salah satu tamu undangan, mengatakan bahwa Graha Sinema berhasil menayangkan film dengan sangat baik. “Menyajikan alur cerita yang beragam, pengambilan gambar yang baik, serta mampu memberikan latar tempat yang menarik sehingga melebihi ekspektasi para peserta yang hadir,” ujarnya.

Keberhasilan acara Sinefiksi tidak hanya memperkuat posisi UKM Graha Sinema sebagai salah satu UKM di Untag Surabaya, tetapi juga menandakan masa depan yang menjanjikan bagi sinema Indonesia dengan adanya bakat-bakat muda ini. (aa/rz)



PDF WORD PPT TXT
Butuh bantuan?