logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

UKM FORDIMAPELAR Akan Menyelenggarakan Seminar Nasional Tentang Upaya Mengoptimalkan Produk atau Jasa Lokal Untuk Meningkatkan Pendapatan Daerah

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Forum Diskusi Mahasiswa Penelitian, Penalaran dan Penerbitan Kampus (FORDIMAPELAR) UNTAG Surabaya akan menyelenggarakan seminar nasional bertema “Mencintai Produk Lokal” dengan tujuan mensosialisasikan dan membantu melestarikan produk lokal guna menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Gedung Graha Wiyata Lantai 9 (11/12/2014) pukul 07.00-16.00 WIB.

Pembicara seminar adalah Ir. Tri Rismaharini, M.T (Wali Kota Surabaya), Dr. Sigit Sardjono, M.Ec (Dekan Fakultas Ekonomi, UNTAG Surabaya), Dra. Tjatur Ermitajani Judi (CEO Anugrah Efrata Jaya Abadi), Ibu Weni dan Pak Ishak (Enterpreneurship).

“Bagi teman-teman yang ingin hadir di Seminar kami bisa daftar langsung ke sekretariat UKM FORDIMAPELAR di Gedung Graha Wiyata Lantai 2, atau bisa via online di email: ucisuntagsby@gmail.com, facebook: ucis untag Surabaya, dan twitter: @ucisuntagsby, hanya dengan Rp. 20.000,00 sudah bisa mengikuti kegiatan kami, tetapi jika teman-teman mendaftar pas hari H biaya naik Rp. 5.000,00,” kata Sandi Kembara, ketua UKM FORDIMAPELAR.

Selain seminar, ada dua kegiatan lain dalam acara tersebut yang pertama, Penandatangan Pakta Integritas Mencintai Produk Lokal yang akan diwakili oleh pemerintah, pihak universitas, pelaku usaha dan mahasiswa. Kedua, presentasi dan pengumuman pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat SMA se-derajat Se-Jawa Timur 2014.

Sandi menambahkan, “Untuk LKTI, kami mengambil tema “Mengoptimalkan Produk atau Jasa Lokal Untuk Meningkatkan Pendapatan Daerah” dengan tujuan menggali kreativitas  siswa terkait produk lokal. Hasil dari KTI siswa nantinya akan digunakan sebagai bahan inspirasi dan ide kegiatan dalam bidang wirausaha”.

UKM FORDIMAPELAR memilih siswa SMA se-derajat dalam LKTI dengan harapan bisa membantu universitas untuk memperkenalkan UNTAG Surabaya kepada masyarakat. Selain itu, menunjukkan kepada masyarakat bahwa UNTAG Surabaya tidak hanya aktif dalam pendidikan tetapi juga peduli akan penelitian.

Adapun hadiah bagi para pemenang LKTI adalah juara 1: Rp 1.000.000,00 + Trophy + sertifikat, juara 2: Rp 750.000,00 + Trophy + sertifikat, juara 3: Rp 500.000,00 + Trophy + sertifikat. Selain itu bagi para pemenang KTI yang melanjutkan kuliah di UNTAG Surabaya akan diusahakan mendapatkan beasiswa oleh panitia.

“Bagi para pemenang akan kami usahakan mendapatkan beasiswa jika kuliah di UNTAG Surabaya,” tegas Sandi.



PDF WORD PPT TXT