logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Tiga Dalang Kondang Ramaikan Pagelaran Wayang Kulit Di Untag Surabaya

Penggelaran wayang kulit di lapangan parkir timur (29/08) untag surabaya dalam rangka dies natalis untag surabaya ke 57 (1958 – 2015) di hadiri banyak warga sekitar, pencinta budaya Indonesia wayang kulit . Acara sabtu malam minggu tersebut dipandu oleh Dalang KI Gatut Tetuko Mantab Sudarsono (Solo), Ki Luhur Eko Sasmito (Malang) Dan Ki Bambang D.S (Surabaya) bertujuan untuk menjaga seni dan budaya Indonesia.

“ kami Menggelar penggelaran wayang kulit yang diadakan hampir setiap ulang tahun untag surabaya dikawasan kampus ini sebagai simbol kecintaan dunia pendidikan terhadap budaya bangsa Indonesia yang terkenal dengan wayang kulitnya ” tutur Prof. Dr. drg. Hj. Ida Aju Brahmasari, Dipl, DHE, MPA, Rektor Untag Surabaya.

Karena dalam wayang kulit memiliki budaya Indonesia yang kental, sebagai mahasiswa harus melesatraikan budaya indonesai “ Seperti slogan bungkarno bahwa bangsa yang baik tidak melupakan sejarahnya bangsanya ” ucapnya.

“ diadakannya penggelaran wayang kulit ini kami mengharapkan mahasiswa merah putih lebih mencintai budaya Indonesia salah satunya wayang kulit, meskipun saat ini banyak hiburan lain yang lebih menarik, ” harap dosen fakultas ekonomi.

Suswanto warga sekitar untag mengatakan “ saya selalu datang setiap acara wayang kulit yang diadakan untag, karena penggelaran wayang sangat jarang di adakan sehingga ketika untag menggelar acara wayang kulit dapat mengobati rasa rindu pencinta budaya Indonesia yaitu wayang kulit, ”

Lanjutnya, “ Acara ini sangat menghibur dan menyenangkan, kita bisa mengikuti acara gratis dan berkesemptan dapat hadiah motor ” imbuh warga asal jember tersebut.

“ Semoga untag semakin sukses, jaya, dan menjadi kampus yang unggul dan berkualitas ”



PDF WORD PPT TXT