logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

SMPTAG Merasa Terbantu Dengan Adanya JIBAS Yang Dikelola BSI YPTA

Sekolah Menengah Pertama 17 Agustus 1945 (SMPTAG) Surabaya merasa terbantu dengan adanya Jaringan Informasi Bersama Antar Sekolah (JIBAS) yang dikelola oleh Badan Sistem Informasi  (BSI) Yayasan Perguruan Tinggi 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya.

Saat ditemui di Kantor BSI (1/12/2014), Bu Wiwik Kepala SMPTAG mengatakan, “Komunikasi yang dilakukan pihak SMPTAG dengan orangtua siswa adalah setiap harinya kita cek secara manual, jika siswa tidak masuk kita hubungi orangtua siswa by phone sehingga membutuhkan waktu karena terkadang saat dihubungi juga sulit, tidak memegang Hp, dan mungkin juga bekerja”.

“Harapan kami dengan ada sistem informasi ini bisa memudahkan komunikasi pihak sekolah dengan orang tua lebih efektif dan efisien. Meskipun belum  terlaksana sepenuhnya di SMPTAG karena memang baru memulai, tetapi saya yakin bahwa  nantinya sistem informasi sekolah ini akan sangat membantu,” tambah Beliau.

Berikut pendapat dari Supangat, SE,  S.Kom, M.Kom (kepala BSI YPTA)  “Semua informasi sekolah dan konten pendidikan dapat diakses oleh siapa saja: siswa, guru, orangtua, sekolah, yayasan, pemerintah dan masyarakat umum melalui portal JendelaSekolah.com. Melalui jendela sekolah ini orangtua bisa memantau perkembangan belajar anak-anaknya, bisa melihat berbagai informasi seperti: nilai, presensi, rapor, catatan guru, buku-buku yang dipinjam dan jadwal belajar sekolah. Orangtua juga bisa berkomunikasi dengan guru-guru sekolah dan menanyakan kondisi anaknya dari guru-guru tersebut”.



PDF WORD PPT TXT