logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Seputar USF 3 : Panel 11 Membahas Generasi Masa Depan Beraksi Sekarang

Urban Social Forum (USF) minggu lalu (19/12/2-15) di Untag Surabaya, Panel 11 mengupas Generasi Masa Depan Beraksi Sekarang (Youth And The Cities)

Ari Kurniawan (Moderator diskusi USF Panel 11) mengatakan panel 11 mendiskusikan berbagai cara kreatif generasi muda dalam memberikan solusi untuk kota dan bagaimana seharusnya komunitas kota harus terus merangkul generasi ini sebagai peserta aktif dalam pengambilan keputusan di kota.

“ Mengapa pemuda diikut sertakan dalam pembangunan kota karena mereka mempunyai hak untuk mengelola kota yang dia tempati. Mengikutsertakan, memberi ruang untuk generasi muda dengan kreativitas dan semangat mereka sebagai agen perubahan kota sangat dibutuhkan, ole karena itu pemuda harus mempunyai wadah untuk teman – teman agar bisa saling bertukar wawasan dalam suatu  komunitas,” kata Ari.

Panel 11 ini memberikan solusi bagaimana Komunitas pemuda diharapkan mampu memberikan perhatian terhadap perkembangan wilayah masing – masing dan di Indonesia pada umumnya untuk mewujudkan wilayah yang aman, nyaman, produktif, dan berkelanjutan. Membangun kepedulian melalui pemberdayaan masyarakat, serta mewujudkan kesadaran masyarakat tentang peran penting penataan ruang. Dan bagaimana cara merangkul generasi muda agar berperan aktif dalam pengambilan keputusan. Pemuda yang memiliki fokus dalam pengembangan potensi sumber daya pemuda serta sebagai tempat berjejaring berbagai kalangan anak muda mengenai isu yang sedang berkembang sekarang.

Ketiga panelis yang hadir dipanel 11 : Youth Surabaya, C2O Library and Collabtive dan Pemuda Tata Ruang (PETARUNG) mengajak semua peserta untuk aktif dan tanggap terhadap isu – isu yang terjadi dan melakukan tindakan yang tepat tidak hanya diam ditempat. (menik)



PDF WORD PPT TXT