logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Seputar USF 3 : Kebun Binatang Surabaya Memaknai Keberadaan Ruang Hijau Untuk Kota

Kebun Binatang Surabaya (KBS) mengikuti kegiatan Urban Social Forum (USF) ke-3 Tahun 2015 yang diselenggarakan di UNTAG Surabaya, Sabtu (19/12/2015). Pada kegiatan tersebut, Direktur Utama KBS Aschta Boesta-Tajudin menyampaikan tentang “Memaknai Keberadaan Ruang Hijau dan Artinya untuk Kota”.

Aschta melalui warta17agustus.com mengajak masyarakat untuk tetap menghargai ikon Heritage Kota Surabaya salah satunya adalah KBS. Adapun modal utama yang bisa dilakukan untuk mendukung KBS adalah kemauan baik untuk menjaga dan mengembangkannya. “Diluar dugaan peserta yang hadir di panelnya KBS sebanyak 650. Hal ini menandakan bahwa masyarakat peduli terhadap KBS,” kata Aschta seusai mengisi panel 9 di Gedung Graha Wiyata lantai 9.

Pemerintah Kota Surabaya dan masyarakat, lanjut dia, harus bekerjasama untuk melestarikan KBS. Fungsi lain dari KBS selain untuk melihat satwa adalah imperimental sercive, artinya  membuka daerah hijau seperti membuat taman-taman.

“Dengan inovasi-inovasi yang terus kita kembangkan ternyata mendapat respon posisif dari masyarakat. Ini terbukti dari banyaknya peserta yang hadir di panel KBS,” jelasnya.

Berkaca dari kegiatan USF ini, KBS akan terus melakukan kerjasama dengan komunitas-komunitas dan lembaga lainnya untuk memperkenalkan KBS. “Mulai tahun ini KBS memang banyak melakukan kegiatan keluar seperti mengikuti USF ini,” tutup Aschta. (K_nan)



PDF WORD PPT TXT