logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Persembahan Kemenangan! Mahasiswa Untag Surabaya Menangkan Cabang Panjat Tebing di Pomprov 2023

Atlet muda berbakat, Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (Untag) - Priangga Surya Maulana berhasil meraih prestasi gemilang sebagai Juara 2 dalam cabang olahraga panjat tebing pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) 2023. Kompetisi ini diselenggarakan di Politeknik Jember pada tanggal 20-22 Juli 2023. Keberhasilan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Untag atas representasi gemilang yang ditunjukkan oleh salah satu mahasiswanya.

Dalam ajang yang berlangsung selama tiga hari tersebut, Priangga menunjukkan kemampuan luar biasa dalam menghadapi tantangan olahraga panjat tebing. Kompetisi yang ketat tidak menyurutkan semangatnya untuk memberikan penampilan terbaik demi membawa nama baik Untag Surabaya, Kampus Merah Putih ini. Meskipun beberapa peserta dari perguruan tinggi lainnya menunjukkan performa yang tangguh, Priangga mampu mengimbangi dan mencatatkan sejumlah rekor pribadi, sehingga berhasil mengungguli 38 peserta lainnya. Baginya, tidak ada yang tidak mungkin bila kita berusaha sekeras mungkin untuk meraih mimpi kita.

Perjalanan menuju podium juara tentu saja bukanlah hal yang mudah bagi Priangga. Ia harus berlatih secara intensif dan mengimbangi antara jadwal latihan dengan jadwal pembelajaran akademis agar keduanya dapat berjalan berdampingan. Berlatih di tengah padatnya jadwal perkuliahan ternyata tidak membuat Priangga kehilangan semangatnya. Keteguhannya dalam berlatih mampu mengantarkan Priangga mewakili Untag Surabaya sebagai Juara 2 pada cabang olahraga panjat tebing ini.

Prestasi gemilang yang diraih oleh atlet Muda dari Untag, Priangga, dalam cabang olahraga panjat tebing tidak membuatnya berpuas diri. Dengan penuh semangat dan rasa optimis, Priangga mengutarakan keinginannya tersebut dalam wawancara usai meraih medali Juara 2. "Tentu saja, saya merasa senang dengan prestasi ini. Tapi saya tidak ingin berhenti di sini. Tahun depan, saya ingin diberi kesempatan untuk mencatatkan diri sebagai juara 1 dalam cabang olahraga panjat tebing di Pomprov," tuturnya.

Pencapaian luar biasa yang diraih oleh Priangga di ajang Pomprov 2023 merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasinya dalam berlatih. Dia menyadari bahwa untuk mencapai posisi Juara 1, diperlukan latihan dan persiapan yang lebih matang lagi.

Keberhasilan Priangga dalam cabang olahraga panjat tebing pada ajang Pomprov adalah bukti nyata dari upaya Untag Surabaya dalam memberikan dukungan dan fasilitas yang memadai bagi mahasiswanya untuk berprestasi di bidang olahraga. Semoga pencapaian gemilang ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi mahasiswa lainnya untuk mengukir prestasi yang gemilang di kancah nasional maupun internasional. Selamat untuk Priangga dan Untag Surabaya! (aa/rz)



PDF WORD PPT TXT
Butuh bantuan?