logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Pembekalan Mahasiswa Baru UNTAG Surabaya Diikuti Oleh 2708 Peserta

Pembekalan mahasiswa baru Program Strata 1 (S1) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya diikuti oleh 2708 peserta dari  6 fakultas. Kegiatan pembekalan mahasiswa baru ini dilaksanakan selama 4 hari berturut-turut dari tanggal 23-26 Agustus 2015.

Prof. Dr. drg. Ida Aju Brahmasari, Dipl., DHE., MPA selaku Rektor UNTAG Surabaya mengatakan Tujuan kampus merah putih ini adalah menghasilkan lulusan yang kompetensinya sesuai dengan keilmuan yang dimiliki dan diakui secara nasional maupun internasional, beridentitas nilai dan karakter bangsa Indonesia, menghasilkan karya-karya ilmiah yang mutunya diakui secara nasional maupun internasional dan menghasilkan karya-karya inovatif produktif yang bermanfaat bagi peningkatan kualitas kehidupan manusia,” kata Brahmasari ketika memberikan sambutan sekaligus memperkenalkan pejabatan struktural UNTAG Surabaya di Gedung Graha Widya lantai 2, Minggu (23/8).

Mahasiswa nanti, paparnya, akan mendapatkan surat pendamping ijazah yang bisa digunakan untuk mendukung dalam mencari pekerjaan. “ Surat itu akan disesuaikan dengan kemampuan mahasiswa masing-masing,” imbuhnya.

Brahmasari juga menyampaikan bahwa UNTAG Surabaya telah menjalin banyak kerjasama dengan perguruan tinggi dan lembaga lainnya untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi di tingkat nasional dan internasional. “ Contoh untuk program Kuliah Kerja Nyata (KKN), mahasiswa bisa memilih KKN Reguler, Posdaya, Tematik, dan bisa ke luar negeri,” jelas Dosen Fakultas Ekonomi itu.

Rektor yang menjabat dua periode itu berpesan kepada mahasiswa baru agar menjaga kesehatan selama mengikuti pembekalan. “ Jaga kesehatan karena kegiatan berlangsung dari pagi hingga magrib. Selain itu, harus serius,” ucap Brahmasari.

Brahmasari juga berharap agar mahasiswa baru lebih aktif dalam mengkuti perkuliahan nanti, aktif berorganisasi, dan harus bisa menguasai bahasa asing. “ Jangan menyia-nyiakan waktu yang ada,” tutupnya.

Adapun peserta pembekalan mahasiswa baru berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum, Fakultas Sastra, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ekonomi.



PDF WORD PPT TXT