logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Mahasiswa Suka Berlama-lama di Kampus, Manfaatkan WiFi Kecepatan Tinggi Untuk Mengakses Bahan Kuliah

Mahasiswa merasa senang mengunakan fasilitas  WiFi yang disediakan di lingkungan kampus  Untag Surabaya dengan kecepatan 35 Mbps dan mahasiswa merasa lebih mudah untuk mengakses bahan-bahan kebutuhan kuliah

Akses internet melalui WiFi di UNTAG sudah tersedia disetiap sudut kampus baik di area taman maupun di area fakultas. Fasiltas WiFi ini menjadi bagian program prioritas Untag Surabaya untuk menunjang  mahasiswa dan dosen guna kegiatan belajar-mengajar.

Wahyu, mahasiswa semester 7 jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) yang lagi sibuk mencari bahan-bahan menyelesaikan skripsinya mengatakan, internet sekarang sudah semakin berkembang maka dalam mencari bahan apapun lewat internet sangat mudah dan itu sangat didukung oleh akses internet di UNTAG yang cepat.

“Saya sering conect internet di WiFi. ID fisip1-bsi karena akses internetnya cepat apalagi jika di depan fakultas. Saya merasa nyaman dan dimudahkan dalam mencari bahan-bahan skripsi. Kedepannya lebih dikembangkan lagi akses internetnya karena UNTAG Surabaya mahasiswanya dari tahun ke tahun selalu bertambah sehingga jika mahasiswa dalam mengerjakan tugas-tugas kampus akan terbantu sekali. Untuk mahasiswa lama maupun baru yang belum tahu akses internet sering-seringlah tanya ke Badan Sistem Informasi (BSI) ataupun di Humas,” kata Wahyu., Aan, mahasiswa semester 1 angkatan 2014 jurusan Adminitrasi Bisnis mengatakan hal yang sama seperti Wahyu.

“Saya lagi refreshing dan sekaligus mengerjakan tugas. Saya conect internet fisip1-bsi, yang saya dapatkan adalah kemudahan dalam mencari maupun mengirimkan tugas-tugas ke dosen. Pesan saya bagi mahasiswa yang belum tahu password akses internet janganlah takut atau malu-malu bertanya ke kakak kelas dan gunakanlah fasilitas yang diberikan dengan sebaik dan semaksimal mungkin,” kata Aan.

Sedangkan Azizah, mahasiswa Teknik Informatika 2013 juga merasa terbantu dengan adanya jaringan internet. “Saya lagi sibuk internetan, browsing tugas dari dosen. Merasa terbantu sekali dengan adanya akses internet, saya conect akses internet  ekonomi1-bsi,”

“Pesan saya bagi mahasiswa yang belum tahu akses internet bertanyalah kepada kakak senior dan apalagi waktu penerimaan mahasiswa baru sudah diberitahukan fasilitas yang ada di UNTAG jadi manfaatkanlah fasilitas yang ada salah satunya jaringan internet karena jaringan internet di sini tidak hanya satu tetapi banyak,” tambah Azizah.

Menanggapi pernyataan dari mahasiswa tersebut kepala Badan Sistem Informasi (BSI) membenarkannya.

“Mengingat kebutuhan akses internet untuk kebutuhan administrasi dan mahasiswa dari tahun ke tahun bertambah, maka kapasitas akses internet yang awalnya 5 Mbps kita tambah sekarang menjadi 35 Mbps dengan tujuan agar kecepatan akses stabil dan cepat,” kata Supangat, SE, S.Kom, MM.Kom, ketua BSI.

“Selain itu untuk memperkuat jaringan internet ditambah dengan akses-akases wifi-id dari beberapa provider yang menyediakan layanan murah dan itu bisa digunakan oleh mahasiswa. Kita juga sudah sediakan sarana hardware di seluruh kampus. Kedepannya akan di tambah 10 Mbps  yang nantinya jangkauan bisa diakses sampai di SMPTAG, SMATAG, Politag. Kami akan terus pantau Kecepatan Akses Internet dengan cara mengatur sirkulasi penggunaan dan membagi bandwidth,”tambah beliau.



PDF WORD PPT TXT