logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Lab Klinis Psikologi meriahkan Peringatan Dies Natalis Fakultas Psikologi dengan Webinar

Lebih dari dua tahun Pandemi Covid 19 melanda dunia, tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, tetapi juga mempengaruhi kondisi perekonomian, pendidikan, dan kehidupan sosial yang berimplikasi pada pembatasan kehidupan sosial masyarakat untuk meredam tingginya kasus. Namun, diberlakukannya pembatasan sosial tentu akan sangat berdampak pada psikologis masyarakat baik anak-anak maupun dewasa. Melihat situasi ini, Laboratorium Klinis dan Eksperimen Psikologi Untag Surabaya yang dikepalai oleh Aliffia Ananta, S.Psi., M.Psi., Psikolog, mengusung “Happiness in Everyway” menjadi tema besar webinar sebagai salah satu rangkaian peringatan dies natalis tahun ini, dan diharapkan mampu mereduksi dampak negatif psikologis dari pembatasan sosial dalam berbagai segmen masyarakat.

Dies Natalis 36 tahun Fakultas Psikologi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya menghadirkan sembilan pembicara hebat yang ahli dibidang klinis diantaranya, Joshephine M. J. Ratna M.Psych., Ph.D. sebagai keynote speakers, Amherstia Pasca Rina, S.Psi., M.Psi., Psikolog. (22+ Happiness), Drs. Herlan Pratikno M.Si., Psikolog. (The Meaning Of Happinest In Spiritualists), Dra. Tatik Meiyuntariningsih, M. Kes., Psikolog. (Happiness Of Senior Citizen), Akta Ririn Aristawati, S.Psi., M.Psi., Psikolog. (Child Welfare Of Divorce Victims), Anrilia E. M. Ningdyah, S.Psi., M.Ed., Ph.D., Psikolog. (Single Parent Happiness During The Pandemic), Dr. IGAA Noviekayati, M.Si., Psikolog. (Dealing With Harrasment), Aliffia Ananta, S. Psi., M.Psi., Psikolog. (Quarterlife Crisis), Nindya Pratitis, S.Psi., M.Psi., Psikolog. (The Happiness Of Parents With Special Needs Children) dan di moderatori oleh Karolin Rista, S.Psi., M.Psi., Psikolog.

Webinar dilaksanakan secara daring selama dua hari, dimulai dari tanggal 7 sampai tanggal 8 November 2021 ini dibuka oleh Dekan Fakultas Psikologi- Dr. Rr. Amanda Pasca Rini, M.Si., Psikolog. Diikuti oleh lebih dari 150 peserta baik dari mahasiswa S1 Psikologi, S2 Psikologi Untag Surabaya maupun umum. “Happiness in Everyway semoga menjadi pemantik melakukan penelitian-penelitian yang arahnya ke psikologi positif, dan itu sangat dibutuhkan oleh bangsa indonesia untuk membiasakan masyarakat untuk belajar berfikir, berperilaku, dan berperasaan positif.” pungkas Dr. Rr. Amanda Pasca Rini, M.Si., Psikolog.(fr1/rz)

 



PDF WORD PPT TXT