logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

KNan Mahasiswa FISIP Masuk Nominator Lomba Menulis Cerpen Tingkat Nasional

KNan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya menjadi Nominator Lomba Menulis Cerpen Tingkat Nasional yang diselenggarakan Forum Pemuda Bangun Negeri (FPBN) bekerjasama dengan Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia (Oktober 2014).

Lomba tersebut bertujuan menumbuhkan budaya menulis di kalangan pelajar dan mahasiswa dan tema lomba tersebut adalah “Mengejar Impian Meraih Cita-Cita” yang diikuti para pelajar dan mahasiswa se-Indonesia.

“Alhamdulillah, saya bersyukur sekali bisa masuk sebagai salah satu nominator dalam lomba tersebut. Walaupun akhirnya tidak menjadi juara 1, 2, dan 3 tetapi ini bisa memotivasi diri saya untuk terus menulis dan menulis. Sebagai seorang pelajar dan mahasiswa tentu memiliki impian dan cita-cita. Impian dan cita-cita itu akan menjadi magnet penuntun agar impian terwujud dan dalam mewujudkan impian dan cita-cita tersebut setiap orang memiliki cara dan usaha yang berbeda-beda. Bermimpilah!,” kata K’Nan.

“Tulisan saya menceritakan tentang pemuda yang kesulitan melanjutkan pendidikan karena berbagai hambatan salah satunya budaya masyarakat yang masih menganggap bahwa pendidikan itu kurang begitu penting dan lebih baik langsung bekerja sehingga mampu membantu perekonomian keluarga. Tetapi pemuda tersebut terus berjuang mewujudkan impiannya bersekolah bahkan kuliah dan perjuangan pemuda itu berhasil mematahkan kultur masyarakat. Berkat daya juang pemuda tersebut banyak masyarakat mulai menyadari bahwa pendidikan itu penting,” lanjutnya.

K’Nan mengaku ingin menjadi penulis besar seperti: Andrea Hirata penulis novel “Laskar Pelangi”, A. Fuadi penulis novel “Negeri 5 Menara”, Asma Nadia, Helvy Tiana Rosa, Buya Hamka, dan Sinta Yudisia penulis besar alumni UNTAG Surabaya.  



PDF WORD PPT TXT