A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/www/application/ci_sessions/ci_session3f63a5ee9e9eee19f1f76b1f4a5b8a6f2420d4c0): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 157

Backtrace:

File: /var/www/application/controllers/Web.php
Line: 9
Function: __construct

File: /var/www/index.php
Line: 315
Function: require_once

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (UNTAG)
logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Kenakan Baju Adat, 534 Calon Wisudawan Fakultas Teknik Untag Surabaya Melaksanakan Penggelaran

Acara yang digelar di Gedung Graha Widya lantai dua Untag Surabaya ini dihadiri oleh seluruh calon wisudawan beserta jajaran senat dan dosen Fakultas Teknik, (23/8).

Menjadi yang terbanyak, total wisudawan Fakultas Teknik Periode Genap 2022/2023 Untag Surabaya berjumlah 534 mahasiswa. Dalam acara ini, mahasiswa Fakultas Teknik mendapat kesempatan untuk menyimak Orasi Ilmiah dari Alumni Fakultas Teknik Untag Surabaya – Ir. Singgih Widodo.

Melalui sambutannya, Dekan Fakultas Teknik – Dr. Ir. Sajiyo, M.Kes menyampaikan pesannya kepada calon wisudawan agar tetap menjadi sarjana yang berintelektual dan berakhlak mulia. “Menjadi cerdas dan pintar itu mudah, tetapi menjadi sarjana yang sukses tidak cukup hanya dengan itu. Kepandaian dan kecerdasan harus didampingi dengan akhlak yang mulia,” tuturnya dalam sambutan. 

Dalam orasi ilmiahnya, Singgih menceritakan pengalaman karirnya setelah lulus dengan persaingan kerja yang diiringi oleh perkembangan teknologi. “Sebagai lulusan Fakultas Teknik, Anda akan menjumpai banyak rintangan dan persaingan dalam dunia kerja. Seiring dengan berkembangnya teknologi, skill dalam diri Anda juga harus dikembangkan. Maka dari itu, kemampuan dari dalam diri Anda sendiri yang akan menentukan kesuksesan,” ujarnya.

Sementara itu, penyerahan penghargaan bagi mahasiswa lulusan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terbaik turut dilaksanakan pada acara ini. Seluruh mahasiswa terbaik dari di setiap prodi Fakultas Teknik diberi penghargaan oleh Kepala Prodinya masing-masing.

Menjadi Wisudawan terbaik Fakultas Teknik Untag Surabaya, salah satu mahasiswa lulusan Prodi Teknik Industri – Fifa Marisa Irwayu memberi kata motivasinya dalam sambutan pada acara tersebut. “Semoga mahasiswa Fakultas Teknik Untag Surabaya selalu bersemangat dan konsisten dalam menggapai mimpinya. Jangan pernah menunda apa yang harus dikerjakan, karena sukses itu sekarang, bukan nanti,” pungkas mahasiswa dengan IPK 3,94.

Tidak hanya itu, Fifa juga mengingatkan rekan-rekannya agar tidak lupa untuk selalu berdoa. “Dan yang paling utama, jangan lupa untuk selalu berdoa, karena usaha tanpa doa itu sombong. Namun saya yakin bahwa mahasiswa Fakultas Teknik adalah mahasiswa yang selalu berjiwa handal dan profesional,” imbuhnya. (vs/rz)



PDF WORD PPT TXT
Butuh bantuan?                  

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/www/application/ci_sessions)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: