logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Jalin Silaturahmi, LSP P1 Untag Surabaya Benchmarking Dengan LSP P1 Universitas Ciputra Surabaya

Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan, manajemen mutu, dan aspek lainnya, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menyelenggarakan kegiatan Benchmarking dengan LSP P1 Universitas Ciputra di Meeting Room Q205 Gedung Graha Prof. Dr. H. Roeslan Abdulgani Untag Surabaya. Benchmarking dihadiri oleh Direktur LSP P1 Universitas Ciputra – Dr. Drs. Ismojo Herdono, M.Med.Kom, yang diterima oleh Direktur LSP P1 Untag Surabaya – Hj. Dr. Sumiati, M.M., pada 16 Oktober lalu.

Dr. Sumiati menyambut baik sekaligus menyampaikan bahwa lebih setuju jika pertemuan tersebut diberi tajuk silaturahmi karena kedua lembaga memiliki ikatan yang lama, seperti keluarga yang kembali dipertemukan. “Saya lebih senang pertemuan ini dijuluki pertemuan silaturahmi antara LSP P1 Untag Surabaya dan LSP P1 Universitas Ciputra yang baru,” ujarnya. Dr. Sumiati juga mengingat sejarah bahwa kedua lembaga tersebut terbentuk secara bersamaan. “Kalau dilihat dari sejarah, kedua lembaga ini lahir dan berjalan secara bersamaan,” ucapnya.

Selain itu, Dr. Sumiati juga menyoroti pentingnya re-strukturisasi dilakukan untuk seluruh anggota struktural LSP P1 di Untag Surabaya. “Penting adanya transfer pengetahuan untuk reorganisasi dan restrukturisasi, agar seluruh anggota struktural LSP P1 Untag Surabaya dapat lebih siap. Sehingga tanpa kehadiran saya, anggota yang lain masih dapat menyampaikan informasi dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Dr. Ismojo ingin memaksimalkan kesempatannya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait tata kelola LSP dan pengembangan skema dari LSP P1 Untag Surabaya. "Tujuan dari benchmarking ini sebenarnya kami ingin mengetahui lebih jauh tentang tata kelola LSP. Selain itu, kita juga ingin mengetahui tentang pengembangan-pengembangan skema baru. Kalau tidak salah, di Untag ada puluhan skema. Jadi, kami dari Universitas Ciputra masih perlu banyak belajar dari LSP P1 Untag Surabaya," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Dr. Ismojo juga berharap agar LSP P1 Universitas Ciputra dapat menjaga tali silaturahmi dengan LSP P1 Untag Surabaya untuk dapat saling bertukar informasi demi peningkatan kualitas pelayanan dari kedua lembaga. “Setelah ini, kami akan berdiskusi lebih lanjut dengan Ibu Dr. Sumiati tentang hal-hal yang terkait dengan sertifikasi yang bisa dilaksanakan. Karena kita tidak bisa berdiri sendiri. Tentu, akan sangat indah apabila kita dapat memperkuat tali silaturahmi dengan mewujudkan kerja sama antara LSP P1 Untag Surabaya dan LSP P1 Universitas Ciputra,” tuturnya. (vs/rz)   



PDF WORD PPT TXT
Butuh bantuan?