logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

FS Setelah Study Banding Ke KKU Thailand Berharap Bisa Memberikan Efek Positif Terhadap Kemajuan Fakultas

Kemarin (25/11/2014) Fakultas Sastra (FS) Univesitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya melakukan study banding ke Fakultas Humanities and Social Sciences (HUSO), Khon Kaen University (KKU) Thailand dengan harapan bisa memberi perubahan yang lebih baik bagi universitas dan khususnya Fakultas Sastra.

Study banding tersebut diwakilkan kepada Valentino Pamolango, S.S.,M.Hum, dosen Sastra Inggris. Adapun hasil study banding tersebut menurut Valentino, pertama mengenai kurikulum. Kurikulum di HUSO terdapat dua pilihan terkait dengan ujian skripsi yaitu mahasiswa bekerja di suatu perusahaan yang nantinya dinilai oleh pihak perusahaan yang akan dianggap sebagai tugas akhir dan membuat personal project atau skripsi yang dinilai oleh dosen sendiri.

Kedua, jumlah kredit di HUSO lebih sedikit yaitu 133 sedangkan di UNTAG ada 146. Lebih lanjut tentang kehadiran, di HUSO 80%, jika mahasiswa tidak memenuhi syarat kehadiran tersebut masih diperbolehkan mengikuti ujian tetapi jika Indek Prestasi Komulatifnya kurang dari 1,75 akan dikeluarkan dan HUSO memiliki Internasional Affair ditingkat universitas dan fakultas.

“Dari hasil study banding tersebut akan menjadi bahan evaluasi kita untuk bisa lebih baik lagi. Saya berharap mahasiswa di UNTAG juga harus bisa berfikir kristis dengan penelitian-penelitian karena mahasiswa di luar negeri sudah banyak melakukan penlitian.  Saya yakin UNTAG kedepan bisa lebih berkembang salah satunya dengan melakukan kegiatan study banding seperti ini,” lanjutnya.

“Dan satu lagi yang menarik perpustakaan di KKU buka 24 jam,” tambah Valentino.



PDF WORD PPT TXT