logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

FH UNTAG Surabaya Bekerjasama Dengan PKBI Selenggarakan Kampanye Laki-Laki Peduli

Fakultas Hukum UNTAG Surabaya bekerjasama dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Jawa Timur menyelenggarakan seminar yang bertema “Laki-Laki Peduli” bersama Kristoforus L. Kleden Dosen Fakultas Hukum dan dua artis cantik Ine Febriyanti dan Nia Dinata di Graha Wiyata lantai 9 disambut antusias oleh peserta (13/10/2014).

Berikut pendapat Dr. Otto Yudianto,SH.,M.Hum Dekan Fakultas Hukum Untag surabaya “Seminar ini bekerjasama dengan PKBI Jawa Timur dengan harapan mampu memberikan pemahaman kepada mahasiswa yang nantinya mereka akan menjadi seorang bapak, paling tidak mahasiswa paham tanggung jawab bapak kepada keluarga dan meminimalisir kekerasan kepada istri dan anak. Acara ini  sesuai dengan Pusat Kajian Perlindungan Perempuan dan Anak yang ada di fakultas hukum,”

Dalam acara tersebut selain mendiskusikan tentang laki-laki peduli juga menayangkan sebuah film berjudul “Surga Kecil di Bondowoso” yang menceritakan kepedulian ustad Halim kepada keluarganya. Film tersebut di sutradarai oleh Nia Dinata sendiri.

“Seminar tersebut selain dihadiri oleh mahasiswa Fakultas Hukum juga terbuka untuk mahasiswa dari fakultas lain dan juga dihadiri Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Mahasiswa tertarik sekali dengan acara tersebut, tetapi ada beberapa mahasiswa yang mengkritisi film yang ditayangkan,” tambah otto.

Lukman Hakim mahasiswa Fakultas Hukum mengkritisi film yang ditayangkan. Lukman mengatakan, kurang setuju jika peran laki-laki harus mencuci baju, memasak dan merawat anak menggantikan peran istri dalam rumah tangga.

Sedangkan Kristoforus L. Kleden berpendapat lain bahwa film yang ditayangkan tersebut mampu memberikan sebuah pencerahan dan terobosan budaya. (K’Nan)



PDF WORD PPT TXT