logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Fakultas Psikologi Selenggarakan Teater Anak Eks LPA

Fakultas Psikologi Untag Surabaya menyelenggarakan pertunjukan teater Shelter Rumah Hati “Suara Beku” yang dimainkan oleh keenam anak eks Lembaga Permasyarakatan Anak (LPA) di Graha Widya Lantai 2 membuat sedu sedan 450 penonton (24/9/2014).

Pertunjukan dihadiri oleh beberapa mahasiswa perguruan tinggi selain Mahasiswa Untag Surabaya antaralain : Mahasiswa  Universitas Airlangga, Universitas Surabaya, Universitas Hang Tuah berlangsung dengan beragam ekspresi dari para penonton.

Wina mahasiswa S2 psikologi UNTAG Surabaya mengatakan, acaranya luar biasa.  Mereka mampu membuktikan bahwa mereka mampu bangkit dan berkarya walaupun dahulunya mempunyai masa lalu kurang baik, yaitu: pernah menghuni LPA. Dengan acara seperti ini akan mampu membuka mata bagi kita semua, khususnya kepada mahasiswa psikologi bahwa tugas mereka tidak hanya berurusan dengan penyakit jiwa, dan stress saja tetapi lebih luas lagi.

“Acara ini sangat menginspirasi dan diharapkan akan mampu menggugah kepedulian mahasiswa kepada masalah remaja yang kini lagi marak di masyarakat kita, misal saja tentang free sex. Mahasiswa diharapkan tidak hanya pandai berkomentar melainkan harus ada aksi real di lapangan,” kata Wina seusai pertunjukan.

“Acaranya keren banget, salut, sangat bagus dan penampilan luar biasa. Harusnya yang menyelenggarakan acara seperti ini tidak hanya kampus,” ujar ibu Lisa, Lembaga Perlindungan Anak Jawa Timur.



PDF WORD PPT TXT