logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Erni Puspanantasari Putri, ST, M.Eng Dosen Teknik Industri Mendapatkan Beasiswa S3 Dari KKU Thailand

Erni Puspanantasari Putri, ST, M.Eng dosen Program Studi (PRODI) Teknik Industri Fakultas Teknik UNTAG Surabaya tahun ini (2014) mendapatkan beasiswa S3 dari “System Modeling Research Group Fakulty Of Engering” Khon Kaen University (KKU) Thailand. Perkuliahan mulai aktif bulan Januari 2015.

Syarat-syarat untuk mendapatkan beasiswa S3 di KKU tidak mudah, selain harus mampu aktif berbahasa asing terutama bahasa inggris tetapi juga harus membuat judul desertasi. Tetapi bagi Erni semua itu tidak terlalu sulit karena dia pernah mendapatkan beasiswa Master Ot Engineering In Management And Industrial Enggineering Chatolic University Leuven, Belgia.

“Untuk mendapatkan beasiswa S3 di luar negeri itu tidak mudah terutama syarat yang harus saya lengkapi adalah disertasi. Judul disertasi saya yaitu “Development Strategy Of Small And Manufakturing Industry To Increase The Competitiveness Of a Competitive Business” dengan dosen pembimbing Danaipong Chetchosak, Ph.D. Selain itu saya pernah S2 di Belgia, dapat penelitian dari Dikti dan Pemerintah, itu semua akan menjadi bahan pertimbangan karena riset sangat dipertimbangkan untuk S3,” kata Erni yang juga Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) UNTAG Surabaya.

Erni mengaku senang sekali bisa kuliah S3 di luar negeri karena kuliah di luar negeri itu banyak pengalaman, menambah wawasan, bisa bergaul dengan dunia internasional, mengenal budaya lain dan tantangan yang dihadapi lebih komplek.

“S2 Prodi Teknik Industri di UNTAG Surabaya memang belum ada. Harapannya setelah saya selesaikan S3 ini bisa dibuka S2 Program Teknik Industri,” kata Erni bersemangat.

Erni berpesan kepada para dosen agar mampu menggugah diri dalam berkomunikasi asing terutama bahasa inggris karena bahasa inggris penting sebagai salah satu modal untuk bersosialisasi dengan negara asing.



PDF WORD PPT TXT