logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Bukan Akhir dari Perjuangan, Pesan Dekan dalam Penggelaran Calon Wisudawan Fakultas Teknik Untag Surabaya

Fakultas Teknik Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menggelar Rapat Terbuka Senat dalam rangka Penggelaran Yudisium Sarjana dan Magister Fakultas Teknik semester gasal tahun akademik 2023/2024 pada Rabu, (21/2) di Graha Widya lantai dua. Penggelaran dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Teknik – Dr. Ir. Sajiyo, M.Kes.

Ir. Sajiyo dalam sambutannya berpesan kepada 319 calon wisudawan untuk berterima kasih serta selalu menghormati orang tua dan dosen agar ilmu yang didapatkan senantiasa membawa manfaat. “Berterima kasihlah kepada orang tua yang telah mengorbankan segala upaya hingga kalian bisa lulus menjadi sarjana dan magister. Hormat kepada para dosen yang telah memberikan ilmu dengan tulus dan ikhlas,” pungkasnya.

Selain itu, Ir. Sajiyo juga mengingatkan kepada calon wisudawan bahwa mendapatkan gelar bukan menjadi akhir dari perjuangan namun justru menjadi awal dari perjuangan. “Setelah kalian lulus dan menyandang gelar sarjana dan magister, ini lantas bukan menjadi akhir dari perjuangan, tetapi ini menjadi titik nol dari sebuah perjuangan. Bahwa setelah anda lulus membawa gelar sarjana dan magister, membawa ilmu yang sudah diraih dengan berdarah darah, sekarang waktunya melanjutkan perjuangan untuk memanfaatkan ilmu bagi diri sendiri, keluarga,  bangsa dan negara dan untuk almamater Untag Surabaya", ujarnya.

Salah satu mahasiswa prodi Teknik Industri - Sahal Abdillah berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,96. Perolehan tersebut membuat Sahal dinobatkan sebagai peraih nilai IPK tertinggi se Fakultas Teknik Untag Surabaya. Saat memberikan sambutan perwakilan lulusan, Sahal Abdillah mengungkapkan dirinya merasa bangga dapat menempuh pendidikan di Fakultas Teknik Untag Surabaya dan berharap Fakultas Teknik dapat terus melahirkan lulusan yang siap menjawab tantangan zaman. “Saya bangga bisa berkuliah di Fakultas Teknik Untag Surabaya, harapan kami semoga Fakultas Teknik Untag Surabaya semakin maju dan tetap jaya serta dapat menghasilkan lulusan yang handal dan profesional, serta dapat menjawab tantangan zaman,” ungkapnya.

Diberikan penghargaan kepada peraih IPK terbaik dari Prodi masing- masing, antara lain: Prodi Teknik Industri Kelas Reguler - Sahal Abdillah dengan IPK 3,96. Prodi Teknik Industri Kelas Bilingual - Helda Febrianti dengan IPK 3,91, Prodi Teknik Mesin - Moch. Rifan Fatchurahman dengan IPK 3,75, Prodi Teknik Sipil - Ilmam Ardiansyah dengan IPK 3,82, Prodi Teknik Arsitektur - Renyta Gustinasari dengan IPK 3,85, Prodi Teknik Elektro - Fernanda Eka Saputra dengan IPK 3,86. Prodi Teknik Informatika - Jovi Azriel Wahyu Putra dengan IPK 3,85, dan Prodi Magister Teknik Sipil Karunia Az Zahra IPK 3,95. (wf/oy/rz)



PDF WORD PPT TXT