logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Alumni Lintas Generasi Ramaikan Reuni Akbar FISIP Untag Surabaya

Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya melalui Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) memfasilitasi pertemuan antar alumni dari berbagai angkatan 1985 hingga 2024 di enam Program Studi (Prodi) FISIP Untag Surabaya untuk kembali mengenang dan merayakan kenangan indah selama masa studi di Kampus Merah Putih melalui giat Temu Alumni Akbar Fisip Untag Surabaya, (26/5) pada pukul 16.00 hingga selesai.

Dekan FISIP Untag Surabaya – Dr. Ayun Maduwinarti, M.P. mengungkapkan Temu Alumni Akbar yang diselenggarakan di Gedung Graha Widya lantai dua Untag Surabaya ini menjadi kesempatan bagi para alumni untuk saling bertemu, bertukar kabar, dan memperkuat ikatan komunitas alumni. “Kami jadikan moment ini sebagai wadah silaturahmi antar alumni dan mengenang masa-masa perkuliahan. Selain itu, FISIP Untag Surabaya juga melakukan pembentukan ikatan alumni Fakultas dan masingmasing Prodi,” ungkapnya.

Sebelum dikenal dengan nama FISIP, Fakultas yang sudah berdiri selama 39 tahun sejak 1985 ini dulunya bernama Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) yang terdiri dari Prodi Administrasi Negara, Administrasi Niaga dan Diploma III Sekretaris dan Public Relations (PR). Sejarah ini diceritakan langsung oleh Dr. Ayun saat ditemui dalam sesi wawancara. “Program Diploma ini dulunya dibuka untuk memenuhi kebutuhan tenaga ahli madya bidang Sekretaris dan PR, namun karena keinginan untuk fokus pada program sarjana, maka tahun 2000 dibuka Prodi Sarjana Ilmu Komunikasi. Sementara itu, tahun 2001 Program Diploma III Sekretari dan Public Relations ditutup dan tahun 2002 FIA berubah nama menjadi FISIP,” paparnya.

Dr. Ayun melanjutkan, meskipun giat ini bukan menjadi hal yang rutin dilakukan tetapi solidaritas dan hubungan baik antar lintas angkatan begitu hangat dirasakan. “Alhamdulillah respon yang kami terima dari para alumni sangat positif, banyak sekali yang hadir. Senang sekali melihat wajah-wajah ceria dari para alumni. Artinya meskipun hadir dari berbagai generasi berbeda, mereka tetap bisa berkenalan dan berkomunikasi dengan hangat,” tuturnya. Menurutnya kegiatan ini memberikan banyak manfaat positif, khususnya dalam memunculkan peluang bekerja sama atau mendapatkan koneksi yang bermanfaat. “Reuni ini kan sebagai ajang menunjukkan rasa loyalitas dan dukungan mereka terhadap almamater. Sehingga harapannya nanti para alumni ini akan lebih mengetahui program-program baru atau perubahan yang terjadi di Untag Surabaya dan dapat kita ajak untuk berkontribusi dalam pengembangan kegiatan lainnya,” terang Dr. Ayun.

Pada hari yang sama di waktu yang berbeda, Untag Surabaya berkesempatan menjadi tuan rumah dalam acara yang diselenggarakan atas kerjasama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur dan DPRD Provinsi Jawa Timur yang mempersembahkan Pagelaran Campursari dalam rangka penguatan dan pelestarian seni dan budaya. Turut hadir penampilan komedi dari Guyon Maton Cak Percil Cs dan Proborini sebagai bintang tamu, acara ini terbuka gratis untuk umum. (oy/dl)



PDF WORD PPT TXT
Butuh bantuan?