logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Artikel

Mengapa Bahasa Inggris Menjadi Bahasa Internasional??

Banyak orang tidak tau, kenapa Bahasa Inggris menjadi Bahasa Internasional. Tapi, Jurusan Sastra Inggris di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, mempelajari bagaimana Bahasa Inggris menjadi Bahasa Internasional sebagai dasar pembelajaran materi. Berikut penjelasannya.

Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Ada 400 juta penutur asli dan 2 milyar orang mempelajarinya sebagai bahasa kedua. Ini berarti bahwa ada sekitar 2,4 milyar orang di dunia yang menggunakan Bahasa Inggris.

Mengapa 2 milyar orang memilih untuk mempelajari Bahasa Inggris? Secara singkat, alasannya adalah sebuah kebutuhan akan bahasa internasional.

Komunikasi lintas negara adalah suatu faktor yang membentuk dunia sebagaimana kita ketahui sekarang. Persebaran dan perkembangan agama, ilmu pengetahuan, dan teknologi sangat bergantung pada proses komunikasi ini. Oleh karena itu, muncul sebuah kebutuhan untuk dapat berkomunikasi dan memahami satu sama lain. Proses komunikasi ini juga harus dapat dilakukan oleh orang-orang dari berbagai negara yang menggunakan bahasa yang berbeda. Kebutuhan ini mendorong adanya sebuah usaha untuk membuat suatu bahasa yang dapat dimengerti dan digunakan semua orang di dunia.

 

Universitas terbaik Surabaya, Universitas swasta terbaik Surabaya. Segala fakultas yang ada di Universitas terbaik Surabaya Universitas 17 Agustus Surabaya memiliki Akreditasi A. Tak sampai disitu, Universitas 17 Agustus Surabaya termasuk Universitas Terbaik 5 Besar di Jawa Timur, dan Universitas terbaik ke 57 di Indonesia. Universitas terbaik Surabaya, UNTAG Surabaya (Universitas terakreditasi A Surabaya) tak hanya mencetak mahasiswa berprestasi, namun juga bertindak santun dan berjiwa Nasionalis.

Untuk informasi lebih detail tentang pendaftaran Universitas 17 Agustus Surabaya, Universitas terbaik Surabaya, hubungi nomor 031-5991770 dan via chat via whatsapp di nomor 08113001716, atau ke email humas@untag-sby.ac.id



PDF WORD PPT TXT
Butuh bantuan?