logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Artikel

83 Dosen dan Karyawan Untag Surabaya Terima Vaksinasi Covid-19

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (UNTAG) merupakan perguruan tinggi pertama di Surabaya yang menyelenggarakan vaksinasi bagi sivitas akademika.

Vaksinasi tahap pertama di lingkungan kampus dilakukan terhadap beberapa dosen dan karyawan lansia.

Rektor UNTAG Surabaya, Mulyanto Nugroho mengungkapkan, seluruh proses vaksinasi berlangsung di Puskesmas Menur Pumpungan dengan berpegang pada protokol kesehatan yang ketat.

"UNTAG Surabaya merupakan perguruan tinggi pertama di Kota Surabaya yang mengikuti vaksinasi ini. Tanggal 11 Februari 2021, kami mendapat surat dari Dinas Kesehatan Kota Surabaya untuk mengirimkan data dosen dan tenaga kependidikan karena perguruan tinggi masuk dalam pelayanan publik. Vaksin direncanakan bulan ini dan bulan depan,” Katanya.

Dengan target Juli sudah siap perkuliahan yang memikat, maka vaksinasi menjadi penting, apalagi Surabaya termasuk 14.000 sivitas akademika.

"Vaksinasi tahap pertama UNTAG Surabaya diikuti 83 dosen dan karyawan," tegasnya.

Dr Dini Oktavia, penanggung Jawab Vaksinasi Puskesmas Menur Pumpungan mengatakan, program vaksinasi akan terus berlanjut bagi dosen dan karyawan lainnya.

“Hari ini memang khusus lansia, ada 83 orang dari UNTAG Surabaya. Untuk yang lantai di bawah 59 akan memberikan tahap selanjutnya,” urainya.

Hal ini dilakukan dengan penerapan jarak fisik secara ketat.

Bagi mereka yang telah divaksin juga tetap menjaga protokol kesehatan.

“Tidak menutup kemungkinan orang yang sudah divaksin bisa kena Covid-19, meski tidak parah. Jadi tetap menjaga,” lanjutnya.

Herlan Pratikto, dosen UNTAG yang menjadi salah satu penerima mengaku cukup karena proses vaksinasi tidak seperti yang dibayangkan banyak orang.

Meskipun banyak yang vaksin, tetapi penerapan jaga jarak sangat ketat.

“Ada meja untuk riwayat penyakit jadi santapan dengan baik. Dan tidak sakit sama sekali. Hanya 1 kali suntik, sebentar sekali,” urainya.

 

Universitas terbaik Surabaya, Universitas swasta terbaik Surabaya. Segala fakultas yang ada di Universitas terbaik Surabaya Universitas 17 Agustus Surabaya memiliki Akreditasi A. Tak sampai disitu, Universitas 17 Agustus Surabaya termasuk Universitas Terbaik 5 Besar di Jawa Timur, dan Universitas terbaik ke 57 di Indonesia. Universitas terbaik Surabaya, UNTAG Surabaya (Universitas terakreditasi A Surabaya) tak hanya mencetak mahasiswa berprestasi, namun juga bertindak santun dan berjiwa Nasionalis.

Untuk informasi lebih detail tentang pendaftaran Universitas 17 Agustus Surabaya, Universitas terbaik Surabaya, hubungi nomor 031-5991770 dan via chat via whatsapp di nomor 08113001716, atau ke email humas@untag-sby.ac.id



PDF WORD PPT TXT