• KERJASAMA

      Kerjasama yang pernah dijalin dan karya kerjasama

    • HASIL KARYA

      Kumpulan karya mahasiswa & dosen menarik versi mass media

    • PRESTASI

      Capaian prestasi lembaga, mahasiswa, dosen dan karyawan

Rencana Pencabutan Moratorium TKI ke Timur Tengah

  • Published: Thursday, 19 December 2013 00:09
  • Written by Admin
  • Hits: 3400

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pemerintah berencana dalam waktu dekat akan mencabut moratorium TKI dengan negara timur tengah, salah satunya Arab Saudi. Sebelumnya pemerintah telah mencabut satu dari lima moratorium yakni dengan Malaysia.

"Untuk Arab Saudi saat ini masih sedang proses. Harapan kita, kalau mereka (Arab Saudi) mau memenuhi keinginan seperti yang dilakukan Pemerintah Malaysia maka kita akan melakukan MoU," kata Sekjen Kemenakertrans, Muchtar Luthfie, dalam acara Seminar Nasional Kebijakan Bagi TKI Pasca Moratorium di Untag Surabaya, Sabtu (25/2).

Lima moratorium dijelaskan Muchtar yakni dengan Malaysia, Arab Saudi, Kuwait, Suriah dan Yordania. "Selain Arab saudi, kita juga akan berusaha melakukan komunikasi lagi dengan negara timur tengah lainnya seperti Kuwait yang sudah meminta agar moratorium dicabut," ungkapnya.

Selain melakukan MoU dengan Malaysia, kata Muchtar pihaknya juga melakukan 10 MoU penempatan TKI dengan 10 negara diantaranya, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Qatar, Uni Emirat Arab, dan Australia.

Sebelumnya, pemerintah membelakukan moratorium terhadap sejumlah negara akibat banyaknya kasus yang menimpa TKI di negara penempatan, seperti Arab Saudi, Kuwait dan Yordania serta Malaysia. Namun sejak 1 Desember 2011, pemerintah mencabut moratorium untuk Malaysia.(dtc/CN32)

Foto : Dok. Humas Untag Sby

Keterangan foto : Sekjen Kemenakertrans (Muchtar Luthfie) saat menyampaikan materi seminar

Sumber : http://www.suaramerdeka.com, 25 Februari 2012 | 20:53 WIB

ALBUM FOTO klik disini

Untagtual

Lintas Alam Susuri Lereng Gunung Penanggungan
26 Nov 2014 13Lintas Alam Susuri Lereng Gunung Penanggungan

Banyak cara dilakukan untuk memperingati Hari Pahlawan salah satunya yang dilakukan oleh Forum Pecinta Alam Jawa Timur yang bekerjasama dengan Komunitas Penggiat Alam Bebas (KPAB) Jawa Timur. Dalam memperingati Hari Pahlawan 2014 mereka menggelar kegiatan Lintas Alam 2014 di kawasan lereng Gunung Penanggungan, tepatnya di dua desa perbatasan yakn [ ... ]

Selengkapnya
Accounting Challenge 2014
26 Nov 2014 13Accounting Challenge 2014

Minggu (22/11) Gedung Graha Wiyata Untag Surabaya tampak ramai dengan kehadiran siswa-siswa SMA yang berasal dari berbagai sekolah.  Mereka tengah mengikuti Accounting Challenge (AC) 2014 Tingkat SMA/Ma se-Gerbang Kertasusila yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himatansi) Fakultas Ekonomi Universitas 17 agustus 1945 (Untag) S [ ... ]

Selengkapnya
Setiap Orang Tua Adalah Hero
26 Nov 2014 13Setiap Orang Tua Adalah Hero

Pahlawan, orang yang berjasa tidak terkecuali orangtua yang sudah berusaha untuk membesarkan dan berjuang agar senantiasa menjadi lebih baik dari kehidupan mereka. Itulah yang terjadi dan pasti dilakukan oleh orangtua manapun di belahan dunia. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Fakultas Psikologi Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya [ ... ]

Selengkapnya

Pendaftaran Mahasiswa Baru

  Fasilitas pembelian formulir pendaftaran mahasiswa baru online 

 Persyaratan & Biaya Pendidikan Program Doktor (S3)

 Persyaratan & Biaya Pendidikan Program Magister (S2)

 Persyaratan & Biaya Pendidikan Program Sarjana (S1)

University Partners