• KERJASAMA

      Kerjasama yang pernah dijalin dan karya kerjasama

    • HASIL KARYA

      Kumpulan karya mahasiswa & dosen menarik versi mass media

    • PRESTASI

      Capaian prestasi lembaga, mahasiswa, dosen dan karyawan

Rencana Pencabutan Moratorium TKI ke Timur Tengah

  • Published: Thursday, 19 December 2013 00:09
  • Written by Admin
  • Hits: 3378

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pemerintah berencana dalam waktu dekat akan mencabut moratorium TKI dengan negara timur tengah, salah satunya Arab Saudi. Sebelumnya pemerintah telah mencabut satu dari lima moratorium yakni dengan Malaysia.

"Untuk Arab Saudi saat ini masih sedang proses. Harapan kita, kalau mereka (Arab Saudi) mau memenuhi keinginan seperti yang dilakukan Pemerintah Malaysia maka kita akan melakukan MoU," kata Sekjen Kemenakertrans, Muchtar Luthfie, dalam acara Seminar Nasional Kebijakan Bagi TKI Pasca Moratorium di Untag Surabaya, Sabtu (25/2).

Lima moratorium dijelaskan Muchtar yakni dengan Malaysia, Arab Saudi, Kuwait, Suriah dan Yordania. "Selain Arab saudi, kita juga akan berusaha melakukan komunikasi lagi dengan negara timur tengah lainnya seperti Kuwait yang sudah meminta agar moratorium dicabut," ungkapnya.

Selain melakukan MoU dengan Malaysia, kata Muchtar pihaknya juga melakukan 10 MoU penempatan TKI dengan 10 negara diantaranya, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Qatar, Uni Emirat Arab, dan Australia.

Sebelumnya, pemerintah membelakukan moratorium terhadap sejumlah negara akibat banyaknya kasus yang menimpa TKI di negara penempatan, seperti Arab Saudi, Kuwait dan Yordania serta Malaysia. Namun sejak 1 Desember 2011, pemerintah mencabut moratorium untuk Malaysia.(dtc/CN32)

Foto : Dok. Humas Untag Sby

Keterangan foto : Sekjen Kemenakertrans (Muchtar Luthfie) saat menyampaikan materi seminar

Sumber : http://www.suaramerdeka.com, 25 Februari 2012 | 20:53 WIB

ALBUM FOTO klik disini

Untagtual

Lebih Semangat Belajar Bahasa Jepang Berkat Beasis...
31 Oct 2014 05Lebih Semangat Belajar Bahasa Jepang Berkat Beasiswa EJJC

Ingin membeli kamus besar Kenji Matsura, itulah harapan Novie Poerwanti setelah berhasil menerima beasiswa dari East Java Japan Club (EJJC) beberapa saat yang lalu. Selain itu, ia juga berharap dengan beasiswa ini ia dapat lebih termotivasi dalam mempelajari bahasa Jepang. “Kamus itu sangat bagus untuk belajar bahasa Jepang, dengan begitu saya  [ ... ]

Selengkapnya
Atap Kampus Sebagai Penampung Aspirasi Mahasiswa
31 Oct 2014 05Atap Kampus Sebagai Penampung Aspirasi Mahasiswa

Penyebarluasan informasi bisa dilakukan melalui berbagai macam media, seperti koran, televisi, radio, blog, website, email, termasuk salah satunya adalah buletin. Begitu pula dalam kehidupan organisasi kampus, selain website dan media sosial sebagai sarana penyebarluasan informasi kepada masyarakat kampus keberadaan buletin kampus juga memiliki p [ ... ]

Selengkapnya
Berbagi Tips Memelihara Kemampuan Bahasa Asing
30 Oct 2014 13Berbagi Tips Memelihara Kemampuan Bahasa Asing

“Bonjour,” sapa seorang teman kepada kita. Sebagai seorang teman kita pasti mengenalnya, namun apakah kita mengerti maksud kata yang diucapkannya tadi? Bahasa manakah itu? Apa artinya? Bagi sebagian orang bahasa asing masih menjadi sebuah kendala terlebih apabila ia belum pernah mendengarnya. Mengapa belajar dan menguasai bahasa asing itu pen [ ... ]

Selengkapnya

Pendaftaran Mahasiswa Baru

  Fasilitas pembelian formulir pendaftaran mahasiswa baru online 

 Persyaratan & Biaya Pendidikan Program Doktor (S3)

 Persyaratan & Biaya Pendidikan Program Magister (S2)

 Persyaratan & Biaya Pendidikan Program Sarjana (S1)

University Partners