Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

SUPERINDO GANDENG JPC UNTAG SURABAYA GELAR REKRUTMEN KARYAWAN


Jumat, 25 Agustus 2017 - 17:27:15 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 380 kali


 

P.T. Lion Super Indo, LLC, atau biasa dikenal dengan Superindo menggandeng Job Placement Center (JPC) Untag Surabaya untuk melakukan perekrutan calon karyawannya. Tes rekrutmen dilaksanakan di Untag Surabaya.. Diikuti oleh 700 pelamar, perekrutan karyawan dibagi menjadi 2 tahapan seleksi: Tahap pertama 5 Agustus 2017, Tahap ke-dua, 7 Agustus 2017.

Tahap Pertama yang dilaksanakan di Meeting Room I Graha Wiayata Untag Surabaya, merupakan tahap seleksi awal ini yang menggunakan sistem gugur. Hasilnya, 300 pelamar lolos ke Tahap ke-dua, yang dilaksanakan 7 Agustus 2017 di Gedung I (Pasca Sarjana).  Tahap ke-dua menggunakan system gugur dengan mekanisme Focus Group Discussion (FGD), kemudian dilanjutkan dengan tes interview untuk menyaring 20 pelamar. 20 orang inilah yang dinyatakan lolos dan selanjutnya akan ditempatkan pada bagian masing-masing. Di antara yang lolos tersebut, termasuk juga seorang alumni Fakultas Psikologi Untag Surabaya

Menurut kepala JPC, Caroline Rumanjo, S.Psi., M.Psi., kerjasama ini dapat membawa dampak yang bagus untuk Untag Surabaya karena bisa membantu perusahaan untuk merekrut pegawai secara lebih efektif dan efisien. Sementara bagi pencari kerja, khususnya alumni Untag Surabaya, kegiatan ini tentunya sangat membantu mereka melangkah ke dunia kerja.  “Saya sedang membangun jejaring kerjasama yang luas, suatu saat kelak bukan hanya sekedar menyiapkan fasilitas tempat ataupun juga ruang, tapi ada juga rekrutmen khusus untuk  internal alumni Untag Surabaya”,  ujar sekaligus dosen Fakultas Psikologi yang biasa disapa Kak Olin ini.

Job Placement Center (JPC) merupakan sebuah lembaga  yang menjadi mediator bagi para pencari kerja khususnya Mahasiswa Untag Surabaya. JPC Untag Surabaya sudah bekerjasama dengan berbagai perusahaan maupun lembaga yang ada di Jawa Timur, dengan memberikan support baik tempat maupun sumberdaya manusianya kepada mereka yang ingin melakukan rekrutmen staf/karyawan. Usai pelaksanaan tes, pihak Superindo menyatakan puas dengan pelayanan JPC Untag Surabaya. Suasana libur perkuliahan di Untag Surabaya dinilai sangat kondusif, sehingga para calon karyawan yang mengikuti seleksi tidak terganggu saat mengerjakan soal tes.

 



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :