Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mahasiswa Untag Surabaya Wakili Jawa Timur dalam Lomba Pidato Bahasa Jepang Tingkat Nasional


Rabu, 07 Juni 2017 - 12:42:35 WIB

Diposting oleh : Admin
Kategori: Untagtual - Dibaca: 3584 kali


Setelah berhasil menjuarai  lomba pidato bahasa Jepang ke-38 tingkat Jawa Timur pada 21 Mei 2017 lalu, Mahasiswa Untag  Surabaya Andreas Cristivian Dani mulai mempersiapkan diri untuk menuju lomba tingkat nasional pada 22 Juli 2017.

Pria yang akrab dipanggil Andreas tersebut mengatakan, untuk persiapan lomba pidato bahasa Jepang tingkat tersebut dirinya akan menyempurnakan naskah pidatonya. Menurutnya meski naskah yang mengusung tema tentang keluarga butuh waktu satu tahun dalam penyusunannya, namun hal tersebut masih perlu disempurnakan lagi untuk menghadapi para pesaingnya di tingkat Nasional. Selain itu Andreyas juga ingin mematangkan dasar-dasar bahasa jepang yang lebih pada pelafalan.

Sebelumnya Andreas mengaku tidak menyangka, naskah pidato pada tingkat Jawa Timur kemarin berjudul “Kazoku No Jikan (Jinsei Wa Kawareru)” atau dalam artinya waktu bersama keluarga (Kehidupan Dapat Berubah), berhasil meraih juara pertama dalam lomba pidato ini, apalagi pesaingnya dari kalangan professional dan mahasiwa kampus ternama lainnya.

Mahasiswa kelahiran Gresik 26 Oktober 1997 tersebut menyampaikan, naskah yang disusunnya tidak lepas dari bantuan Native dan juga para dosen. Ia menambahakan, inspirasi tema keluarga pada naskahnya diambil dari kehidupan pribadinya, yang menitik beratkan pada pentingnya waktu bersama keluarga.

Mahasiswa semester empat Untag Surabaya tersebut menyampaikan, berawal dari kemenangannya dalam Lomba Pidato bahasa Jepang ke 38 se-Jawa Timur ini, dirinya bisa terus memberikan kontribusi dengan mengukir banyak prestasi untuk Universitas. Tak tanggung-tanggung, cita-cita anak pertama dari tiga bersaudara ini ingin membangun perusahaan di Jepang setelah lulus nanti. (Randie)



Terkait


5 Komentar :


  • Waow keren,,,
    ayo maju terus ya,,,


    Good luck boy,,,

Isi Komentar :