Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

SIAKAD Untag Surabaya Siap Layani Perwalian Online 24 Jam Selama Perwalian Berlangsung


Kamis, 28 Januari 2016 - 09:48:53 WIB

Diposting oleh : Redaksi
Kategori: Untagtual - Dibaca: 1220 kali


Melalui Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) mahasiswa UNTAG Surabaya akan melakukan perwalian Semester Genap Tahun Akademik 2015/2016 dengan Sistem On-Line yang berlangsung selama 3 hari (1-3/02/16) sesuai jadwal Fakultas masing-masing.

 

Supangat, S.Kom, MM.Kom selaku ketua Badan Sistem Informasi (BSI) mengatakan perwalian sekarang semua sudah sistem On-Line. " Seluruh Mahasiswa dapat menginput jadwal perkuliahan sesuai jadwal masing-masing Fakultas dimana saja tanpa perlu datang langsung kekampus, dan jika ada permasalahan mengenai password SIAKAD atau lupa password SIAKAD ikuti langkah-langkah yang telah tersedia, dengan syarat alamat E-Mail yang digunakan tersebut telah terdaftar pada biodata SIAKAD Mahasiswa, " Ucap Dosen Fakultas Teknik tersebut.

 

" Mahasiswa tidak diharuskan menemui dosen wali, karena setiap mahasiswa memiliki buku panduan itu sudah cukup, tetapi jika mahasiswa tersebut benar-benar ingin konsultasi langsung hubungi dosen yang bersangkutan. Perihal approval atau validasi dosen wali dapat dilakukan langsung oleh sistem karena setiap dosen wali telah diberi hak akses untuk validasi secara secara On-Line." Lanjutnya,

 

" Untuk alur perwalian tidak ada perubahan, sama seperti semester-semester lalu , dan  ketika berlangsungnya perwalian, BSI hanya bersifat pendamping sistem / Backup sistem (keuangan, Bagian Akademik & Registrasi, Prodi), karena sekarang semua telah tersistem dengan IT," tambahnya

 

Drs. Mohammad Djaya, MM. manager Yayasan Perguruan Tinggi 17 Agustus 1945 Surabaya menambahkan, mulai hari ini, kamis, (28/01/16) sampai selesainya perwalian akan ada pelayanan terpadu Bagian Akademik & Registrasi (BAR) dan pembayaran uang kuliah /SPP di samping Meeting Room 1 Gedung Graha Wiyata Lt. dasar. Dibuka mulai pukul 08.00-20.00 WIB untuk melayani Mahasiswa yang kesulitan akses pembayaran maupun Akademik.

 

Lupa password, silakan ikuti langkah langkah berikut ini:

 

  1. Klik link klik disininbsp pada halaman awal login siakad
  2. Masukkan alamat e-mail anda (pastikan alamat e-mail tersebut telah terdaftar pada biodata siakad anda)
  3. Masukkan captcha
  4. Klik button kirim password
  5. Password siakad anda akan dikirim ke alamat e-mail yang telah anda isikan
  6. Dan bila e-mail belum terdaftar kirimkan NAMA dan NBI ke password@untag-sby.ac.id dan segera lengkapi e-mail anda di biodata

 

Alur perwalian :

 

  1. Membayar SPP bulan Februari 2016 (Pembayaran diatas tanggal 10, harap validasi ke pihak keuangan terlebih dahulu)
  2. Membuka sistem sim.untag-sby.ac.id
  3. masukkan username = NBI dan password = hints (hubungi password@untag-sby.ac.id untuk tanya password)
  4. Buka menu Perkuliahan (Mhs) pilih KRS
  5. Print KRS untuk sarana konsultasi ke Dosen Wali
  6. Validasi Oleh Dosen Wali

 

jika posisi mahasiswa wali di luar kota, dosen wali dapat melakukan approval secara digital/online saja tanpa harus tanda tangan hardcopy KRS (latifah)



Terkait


1 Komentar :


  • Bagus tuh, selain pelayanan perwalian secara online. perpustakaan pencarian list buku online untuk UNTAG sendiri juga perlu nih agar mahasiswa mudah mencari buku dan membudayakan membaca.

Isi Komentar :