Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

UKM Sinematografi Graha Sinema Untag Surabaya dalam Satu Bulan Garap Tiga Film Pendek


Kamis, 19 November 2015 - 09:28:02 WIB

Diposting oleh : Eddy Wahyudi
Kategori: Hasil Karya - Dibaca: 401 kali


Unit Kegiatan Mahasiswa sinematografi Graha Sinema Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya berhasil menggarap tiga judul film dalam satu bulan yakni film Spesies, Brielle, dan Workaholic. Tujuan dari produksi film ini sendiri untuk melatih ketrampilan dalam produksi film sekaligus menjadi project film yang ditayangkan pada event JMC (Join Movie Community) ITS Surabaya pada 8 November lalu dan saat ini karya film Graha Sinema dikumpulkan untuk dilibatkan dalam lomba perfilman. Rabu, 18 Nopember 2015.

“Tujuan utama project ini adalah menciptakan pendidikan dan pembelajaran ketrampilan khusus tentang manajemen dan produksi film yang profesional, disiplin, berkualitas, dan bisa bertanggung jawab” Jelas Mohammad Bagus Setyawan Putra ketua umum Graha Sinema.

Film spesies menceritakan tentang tipe-tipe mahasiswa yang dikemas secara humoris. Film Workaholic menceritakan mengenai pekerja yang mampu membongkar rahasia gelap perusahaan tempat ia bekerja. Sedangkan film Brielle menceritakan tentang seorang gadis bisu yang mampu masuk sanggar paduan suara impiannya hingga ia berhail meraih trophy juara dalam ajang kompetisi paduan suara.

Produksi 3 film tersebut melibatkan seluruh anggota UKM Graha Sinema. Anggota baru pun berkesempatan mengikuti proses produksi film pendek itu dengan antusias dalam UKM yang mewadahi sineas muda Untag Surabaya ini.



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :