Welcome to University Of 17 Agustus 1945 Surabaya

Mobile Version

Seminar “Dari Gerobak Jadi Alphard” Menumbuhkan Semangat Mahasiswa Menjadi Pengusaha


Rabu, 18 November 2015 - 08:45:05 WIB

Diposting oleh : Eddy Wahyudi
Kategori: Artikel - Dibaca: 422 kali


Seminar bertajuk " Program Entrepreneur : Dari Gerobak Jadi Alphard " oleh Arie Gaspol yang di selenggarakan Fakultas Ekonomi Untag Surabaya memumbuhkan semangat mahasiswa menjadi pengusaha muda. Seminar diadakan di Meeting Room I, Graha Wiyata Lt.I Untag Surabaya. 

Arie, seorang anak desa Gombang, untuk makan sehari-haripun begitu sulit lantaran terlahir di sebuah keluarga miskin. Tapi itu bukan menjadi alasan untuk meraih impian dan merubah nasib untuk masa depan. “ Sesungguhnya setiap orang bisa meraih sukses, bukan hanya orang berpendidikan dan mampu saja namun juga mereka yang memiliki keterbatasan secara fisik atau finansial asal ada kemaunan dan tekat yang kuat. ” kata pengusaha yang memiliki visi untuk membangun dan memunculkan lebih banyak pengusaha di indonesia

“ Membayangkan saja untuk naik Alphard pada saat itu rasanya tidak mungkin, karena untuk makan sehari saja kadang iya kadang tidak, lanjut arie, tetapi saya mampu merubah nasib hidup menjadi jauh lebih baik karena tekad,  kemauan yang besar dan campur tangan Allah swt hingga akhirnya saat ini bukan hanya sekedar bermimpi  tapi memiliki mobil alphard sendiri. ” imbuh lelaki 27 tahun tersebut.

Karena mimpi ini maka dirinya pun terpacu untuk mendapatkan apa yang menjadi mimpinya. “ Pada usia 19 tahun saya meneguhkan niat keluar dari PNS untuk menjadi agen Asuransi dan di usia ke 21 tahun, saya dipercaya untuk menjadi kepala cabang, hingga akhirnya kini mampu memiliki beberapa perusahaan dengan lebih dari 800 karyawan dibidang Asuransi. Jerih payah sebagai penjual es gerobak membuahkan hasil menjadi Alphard dan penghasilanpun tidak kalah dari CEO kelas atas di indonesia. ”

“ Tidak bermaksud untuk menyombongkan diri, saya hanya ingin membantu Indonesia mengurangi angka kemiskinannya dan bertambahnya pebisnis muda yang mampu menularkan semangat baru menjadi seorang pebisnis. Karena sesungguhnya Indonesia sangat membutuhkannya, ” Kata Arie.

Pesan  Arie pada seluruh mahasiswa jangan takut untuk berani bermimpi besar, jika ingin seperti arie saat ini maka ATP (Amati Tiru Plek) tidak perlu ATM (Amati Tiru Dan Modifikasi) karena dia telah melakukan riset selama 27 tahun yang telah terbukti suskes menjadi pengusaha.

Siti Ulal Hana salah satu mahasiswa ekonomi, peserta acara berpendapat “ kerja keras yang tak pernah lelah sehingga bisa mewujudkan sesuatu yang sulit  dibayangkan bahkan sulit untuk dirasakan, tidak ada sesuatu yang mungkin terjadi pada diri sendiri, jika kita mau beusaha keras dalam mencapainya. Sesuai firman Allah, “ Allah tidak akan merubah suatu kaum, jika dia sendiri tidak mau merubahnya. ”



Terkait


0 Komentar :


Isi Komentar :